Arpeggios


Arpeggio

Dalam musik, arpeggio (jamak arpeggi atau arpeggio) adalah teknik musik di mana catatan dalam akord yang dimainkan atau dinyanyikan secara berurutan, satu demi satu, bukan dering secara bersamaan. Kata ini berasal dari kata Italia "arpeggiare", yang berarti "untuk bermain di harpa." Sebuah terjemahan alternatif dari istilah ini adalah "akord rusak." Terbentuk dari skala musik, arpeggio didasarkan pada skala relatif memainkan "kunci" catatan atau mereka yang terkena dampak oleh tanda kunci

Bagian ini arpeggio berlangsung dari G ke G7, Am, D7, G, Em, dan D7 sebelum menyelesaikan untuk G dalam melodi berikut. (The D7 pertama bisa F # dim.)
Ini adalah salah satu yang termudah untuk mulai pianis untuk belajar, karena beginng dengan F akord G7 yang rusak masing-masing kelompok dari enam catatan hanya dimulai pada catatan terendah berikutnya dalam skala.



Penjelasan
Sebuah arpeggio adalah kelompok catatan yang dimainkan satu demi satu, baik naik atau turun. Pelaksana arpeggio membutuhkan pemain untuk memainkan suara chord individual untuk membedakan catatan. Catatan semua milik satu akord. Chord dapat, misalnya, akord sederhana dengan 1, 3, dan catatan 5 skala di dalamnya (ini disebut "triad tonik"). Sebuah arpeggio dalam kunci C mayor naik dua oktaf akan menjadi catatan (C, E, G, C, G, E, C).
Sebuah arpeggio adalah jenis akord yang rusak. Jenis lain dari akord akord patah bermain catatan dari urutan atau lebih dari satu nada tetapi kurang dari akord penuh secara bersamaan. Arpeggio bisa naik atau turun lebih dari satu oktaf.
Siswa alat musik belajar bagaimana memainkan skala dan arpeggio. Mereka sering merupakan persyaratan untuk ujian musik.
Sebuah "akord arpeggiated" berarti akord yang "menyebar", yaitu catatan tidak dimainkan tepat pada saat yang sama, tetapi menyebar. Akord arpeggiated sering digunakan dalam harpa dan musik piano. Sebuah chord arpeggiated dapat ditulis dengan garis berlekuk-lekuk vertikal di depan akord. Hal ini menyebar dari terendah ke catatan tertinggi. Kadang-kadang, komposer seperti Béla Bartók telah meminta mereka untuk dimainkan dari atas ke bawah. Hal ini ditunjukkan dengan menambahkan panah menunjuk ke bawah.



 Instrumen

Setiap instrumen dapat menggunakan arpeggiation, tetapi instrumen berikut menggunakan arpeggio paling sering:

     Instrumen string digunakan untuk memainkan arpeggio dalam musik klasik. Seiring dengan skala, arpeggio adalah bentuk latihan teknis dasar.
     Gitaris bass sering menggunakan arpeggio akord untuk bermain keluar.
     Pemain banjo prevalently menggunakan arpeggio, yang terutama tampak dalam gaya Scruggs metode tiga-jari bermain.
     Gitaris menggunakan arpeggio luas dalam genre tertentu, seperti neo-klasik, dan sering sementara menggunakan teknik meniup-picking.
     Synthesizer sering dipanggil untuk memainkan arpeggio, terutama di electronica. Beberapa synthesizer mengandung arpeggiators terutama untuk tujuan ini.
     Keyboard, seperti piano dan akordion, digunakan untuk memainkan arpeggio.

Dalam musik klasik Barat, akord yang dimainkan pertama dengan catatan terendah dan kemudian dengan catatan yang lebih tinggi berturut-turut bergabung dalam disebut arpeggiato. Terkadang efek ini terbalik, dengan catatan tertinggi datang pertama. Dalam beberapa musik populer modern arpeggiato disebut "akord digulung".

Dalam musik video game awal, arpeggio sering satu-satunya cara untuk memainkan akord sejak perangkat suara biasanya memiliki jumlah yang sangat terbatas osilator, atau suara. Daripada mengikat mereka semua untuk bermain satu akord, satu saluran dapat digunakan untuk memainkan arpeggio, meninggalkan sisanya untuk drum, bass, atau efek suara. Contoh termasuk musik permainan dan demo pada chip SID Commodore 64 itu yang hanya memiliki tiga osilator, lihat juga Chiptune.


 Ostinato
Dalam musik, sebuah ostinato (berasal dari bahasa Italia: "keras kepala", bandingkan Inggris: keras kepala) adalah motif atau frase yang terus-menerus diulang dalam suara musik yang sama. Sebuah ostinato selalu suksesi suara yang sama, dimana setiap catatan selalu memiliki bobot yang sama atau stres. Ide mungkin mengulangi pola ritmis, bagian dari sebuah lagu, atau melodi lengkap dalam dirinya sendiri]. Baik "ostinatos" dan "ostinati" diterima bentuk jamak bahasa Inggris, yang terakhir mencerminkan etimologi kata Italia. Sebenarnya, ostinati harus memiliki pengulangan yang tepat, tetapi dalam penggunaan umum, istilah ini mencakup pengulangan dengan variasi dan pengembangan, seperti perubahan garis ostinato sesuai harmoni mengubah atau kunci.

     Jika irama dapat dianggap sebagai tempat lahir nada suara, pola ostinato dapat dianggap bermain di mana ia tumbuh kuat dan percaya diri